Selasa 17 Apr 2018 23:05 WIB

Kereta Api Ringan Palembang Segera Diluncurkan

Operasional kereta ringan pertama kali akan dilakukan pada pekan ini.

Red: Nur Aini
Pengangkatan trainset  kereta LRT di pelabuhan Tanjung Priok ke atas kapal LCT  Maritindo Perkasa 2 untuk selanjutnya diangkut berlayar menuju pelabuhan Boombaru Palembang.
Foto: dok. Divisi Jaringan LRT Palembang
Pengangkatan trainset kereta LRT di pelabuhan Tanjung Priok ke atas kapal LCT Maritindo Perkasa 2 untuk selanjutnya diangkut berlayar menuju pelabuhan Boombaru Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kereta api ringan atau Rel Layang Terpadu (RLT) Palembang segera diluncurkan. Operasional kereta untuk tahap pertama dijadwalkan pada Jumat (20/4).

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, saat ini sudah tiba dua rangkaian kereta dengan enam gerbong. Rangkaian tersebut yang akan diluncurkan pekan ini.

"Namun untuk peluncuran seluruhnya akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang," ujar dia di Palembang, Selasa (17/4).

Dia mengatakan, saat ini baru dua rangkaian yang datang dari rencana delapan rangkaian. Rangkaian kereta api ringan itu datang secara bertahap dari PT INKA Madiun, Jawa Timur melalui kapal laut dan bersandar di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Kereta api listrik tersebut merupakan moda transportasi yang baru di Sumsel yang disiapkan untuk sarana transportasi para peserta Asian Games 2018. Menurut dia, memang peluncuran diundur agar persiapan lebih baik sekaligus tamu yang diundang semuanya hadir.

"Nantinya akan diundang mantan Dirjen Kereta Api dan Komisi VI DPR RI," ujar dia.

Kereta api listrik tersebut didatangkan dari PT INKA tersebut dilengkapi ruang pendingin (AC) dan jaringan internet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement