Jumat 13 Apr 2018 23:32 WIB

Polisi Tangkap Wanita Pencuri Helm Mahasiswa

Tersangka sudah melakukan aksi beberapa kali.

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN  -- Anggota Polsekta Banjarmasin Utara berhasil menangkap seorang wanita yang diketahui sebagai pencuri helm di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari kota setempat.

"Pelaku seorang wanita yang sudah lama disinyalir sering melakukan pencurian helm milik mahasiswa di parkiran kampus," kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Iptu Abdullah di Banjarmasin, Jumat.

Tersangka diketahui berinisial SM (50) ditangkap pada Selasa (10/4) usai mencuri helm milik mahasiswa bernama Akhmad Thohir."Pada saat kejadian dibantu security kampus Uniska, anggota Buser berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti helm," ujarnya.

Kemudian dari hasil pengembangan, ternyata tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian di Uniska dengan korbannya semua helm milik mahasiswa.

Adapun barang bukti yang disita berupa tiga helm dan satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DA 6485 ADO.

Atas perbuatannya, ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Laksana Intan Gang Nilam, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

"Kami sangat menyesalkan aksi pencurian dengan dilakukan ibu rumah tangga ini, semoga tersangka bisa berubah setelah masuk penjara," kata Abdullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement