Rabu 11 Apr 2018 20:03 WIB

Prabowo Nyapres: Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Putung

Namun nama cawapres pendamping Prabowo masih belum bisa disebutkan.

Rep: Ali Mansyur/ Red: Budi Raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di Depok, Jawa Barat,Ahad (1/4).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di Depok, Jawa Barat,Ahad (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan Gerindra resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat.

"Hari ini prabowo menerima mandat dari Partai Gerindra untuk mencapres serta membangun koalisi. Oleh karena itu tiada kata untuk melihat kebelakang, rawe-rawe rantas malang-malang putung," tegas Dasco saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (11/4).

Dasco menambahkan, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan satu suara bulat untuk kembali maju sebagai capres dari Partai Gerindra. Apalagi yang hadir pada Rakornas adalah pemegang suara seluruh Indonesia dan mereka memberikan mandat agar Prabowo maju. Bahkan mereka yang hadir juga menyampaikan aspirasinya, terkait Pilpres 2019 yang sudah di depan mata.

Namun untuk nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo masih belum bisa disebutkan. Karena memang, kata Dasco, pihaknya masih perlu waktu untuk melakukan proses. Karena bagaimanapun, cawapres yang dipilih juga harus memberikan pengaruh positif terhadap elektabilitas Prabowo.

"Untuk saat ini kami masih perlu waktu untuk memprosesnya (cawapres). Pastinya jika sudah ada keputusan soal nama cawapres akan kami sampaikan. Kalau sekarang cawapres masih perlu proses," terang Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memberikan pernyataan di forum resmi perihal Pilpres 2019. Dalam pidatonya disela-sela Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Prabowo menegaskan bahwa dirinya siap maju sebagai capres. Bahkan Prabowo siap berjuang dengan segala jiwa ragu jika dipercaya maju di Pilpres 2019.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," tegas Prabowo dalam pidatonya yang beredar diberbagai media sosial.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyinggung pihak-pihak yang mengatakan dirinya galau, ragu-ragu, pesimis dan sebagainya. Prabowo mengatakan sindirin tersebut tidak perlu dijawab. Meski demikian, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement