Senin 09 Apr 2018 01:19 WIB

Teriakan 'Jokowi Dua Periode' di Bantargadung

Warga yang menunggu Presiden Jokowi sejak Ahad pagi rela berpanas-panasan

Presiden Joko Widodo memperlihatkan makanan lokal dalam kampanye pencegahan stunting atau kerdil di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Ahad (8/4).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Presiden Joko Widodo memperlihatkan makanan lokal dalam kampanye pencegahan stunting atau kerdil di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Puskesmas/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi perhatian ribuan warga. Bahkan, teriakan "Jokowi dua periode" pun menggema.

"Pak Jokowi dua periode. Pak Jokowi, kami siap memperjuangkan Bapak agar menjadi presiden RI dua periode," kata warga Bantargadung setalah bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Ahad (8/4).

Bahkan, ribuan warga yang menunggu Presiden Jokowi sejak Ahad pagi rela berpanas-panasan. Saat hendak keluar dari puskesmas tempat kunjungan kerjanya, Jokowi langsung didekati oleh warga.

Warga tampak langsung merangsek mendekatinya. Pasukan Paspampres yang siaga mengamankan kepala negara tersebut langsung melakukan pengamanan saat Presiden Jokowi menghampiri warga.

Tidak sedikit dari mereka yang ingin bersalaman dengannya. Bahkan, Presiden pun menyempatkan diri membagikan secara langsung bingkisan, seperti batik dan suvenir lainnya, untuk masyarakat, sebelum kembali berangkat ke Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, untuk melakukan kunjungan kerja kembali. 

"Pak Jokowi memimpin bangsa ini selama dua periode karena progam-progamnya sangat berpihak kepada rakyat," kata salah seorang warga Kecamatan Bantargadung, Jaja.

Warga lainnya, Elis, mengatakan, dirinya rela berdesakan dengan ribuan masyarakat hanya ingin melihat dan bersalam langsung dengan Presiden Jokowi. Dia senang harapannya pun terwujud saat dirinya dihampiri oleh Presiden RI tersebut.

"Selama ini saya hanya bisa melihatnya di televisi, tetapi sekarang bisa langsung melihat dan bersalaman dengan Pak Jokowi," katanya.

Baca Juga: Jokowi Datang, Warga Citarik Antusias Antre Sembako Murah

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement