Jumat 06 Apr 2018 03:43 WIB

Tabanan Raih Penghargaan di Bidang UMKM

Penghargaan diberikan langsung oleh AAGN Puspayoga.

Rep: Febrianto Adi Saputro, umkam/ Red: Angga Indrawan
Penghargaan untuk Kabupaten Tabanan, pekan lalu.
Foto: Ist
Penghargaan untuk Kabupaten Tabanan, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kabupaten Tabanan resmi meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terbaik tahun 2017.

 

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada kepala daerah atas kinerja dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di wilayahnya masing-masing. Penghargaan diserahkan langsung AAGN Puspayoga yang merupakan Menteri Koperasi dan UKM di Ramayana Ballet Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Rabu (4/4).

 

Selain penganugerahan peghargaan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2018 Bidang Koperasi dan UMKM.

 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (5/4), Eka mengungkapkan rasa syukurnya dan dirinya berkomitmen untuk mengubah koperasi ke arah yang lebih baik.

 

Penghargaan ini, kata dia, merupakan wujud perhatian kepada usaha perkoperasian di Tabanan. 

 

"Karena memang kita komitmen untuk berubah ke arah yang lebih baik," ungkap Eka.

 

Ke depan dirinya juga berharap agar Koperasi dan UMKM tidak hanya memberikan kredit tetapi lebih berbuat untuk memajukan usaha kecil dan menengah.

 

Sementara itu AAGN Puspayoga mengungkapkan Pembangunan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ditunjukkan pada upaya untuk mewujudkan bangsa yang berdaya saing dalam rangka memperkuat perekonomian domestik dengan orientasi dan berdaya saing global.

 

"Panggung pembangunan Koperasi dan UMKM cukup kompleks, menantang dan mulai sifatnya. Untuk itu semangat keberpihakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam membangun koperasi dan UMKM harus disertai dengan semangat membangun kemandiriannya," jelasnya.

 

Ia pun menjelaskan, dalam Rakornas Bidang Koperasi dan UMKM Tahun 2018 kali ini mengangkat tema Sinergitas Pusat dan Daearah Dalam Pemberdayaan Koperasi dan UMKM. Menurutnya hal ini sangat strategis dan relevan dengan upaya peningkatan koordinasi dan sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan Koperasi dan UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement