Kamis 05 Apr 2018 18:43 WIB

BPBD: 28 Titik Terdampak Cuaca Ekstrem di Sukabumi

Sejumlah pohon tumbang menimpa kendaraan di jalan maupun yang sedang diparkir.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat ada 28 titik lokasi terdampak cuaca ekstrem pada Rabu (4/4) sore lalu. Dampak terbanyak di antaranya pohon tumbang yang menimpa kendaraan di jalan maupun yang sedang diparkir.

''Dari hasil pendataan ada 28 titik bencana akibat badai cuaca ekstrem Rabu lalu,'' terang Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada wartawan Kamis (5/4). Awalnya kata dia pada Rabu malam diaporkan ada 17 titik lokasi bencana akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut.

Menurut Zulkarnain, dari hasil pendataan terbaru menyebutkan ada penambahan titik bencana menjadi 28 titik. Sehingga ada 11 titik bencana yang didapatkan dari hasil pendataan di lapangan.

Sebelas titik itu yakni Jalan RE Martadinata depan gedung wanita, Jalan R Syamsudin SH - BPJ, R Syamsudin SH-caffe mie dan sebelah gardu PLN, Jalan Siliwangi depan Rumdin Wali Kota. Titik lainnya yaitu Jalan Siliwangi sebelum BPJS, Jalan Siliwangi depan BPN, Jalan Bhayangkara seberang Hotel Mustika, Taman kota Lapangan Merdeka, Taman Kota Alun-alun, Perumahan Nanggeleng, dan Ramayana dekat Bank Lippo.

Puluhan titik bencana ini ujar Zulkarnain telah mendapatkan penangangan bencana oleh petugas di lapangan. Di antaranya di dekat kampus UMMI dengan memindahkan gelondong kayu yang menimpa mobil kijang super milik pegawai kampus. Upaya ini dengan melibatkan berbagai instansi mulai Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan tim TRC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement