Rabu 04 Apr 2018 08:54 WIB

Mantan Kapolda Kaltim Jabat Ketua DPD PDIP

Safaruddin juga sebagai cawagub Kaltim dari PDIP

Pengunjung merekam dengan teknologi high speed video menggunakan Samsung S9 di ajang MWC di Barcelona, Spanyol.
Foto: EPA
Pengunjung merekam dengan teknologi high speed video menggunakan Samsung S9 di ajang MWC di Barcelona, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN --  Mantan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol (purn) Safaruddin dikukuhkan sebagai Plt ketua DPD PDIP Kaltim. Acara pengukuhan Safaruddin sebagai nakhoda PDIP Kaltim itu digelar di Sekretariat DPD PDIP Kaltim, Balikpapan, Selasa (3/4).

Dalam acara yang dihadiri pengurus PDIP kabupaten/kota se-Kaltim itu, Ketua DPP PDIP M Prakoso menyerahkan panji partai kepada Safaruddin untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih di provinsi berjuluk Benua Etam itu.

Usai menerima mandat sebagai ketua DPD PDIP, Safaruddin yang juga diusung sebagai Calon wakil gubernur (Cawagub) Kaltim dari PDIP  menyatakan, siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab partai.

"Lahir batin siap melaksanakan tanggung jawab partai yang telah dipercayakan kepada saya," ujar Safaruddin.

Ia berharap PDIP dapat berkibar dan berjaya lagi dalam setiap pesta demokrasi, termasuk dalam pileg mendatang.

"Sebagai ketua tetap terbuka untuk menerima saran dan sumbangsih pikiran dari senior-senior partai," ungkapnya dalam pernyataan tertulis, Rabu (4/4).

Dalam kesempatan tersebut, Prakoso menyampaikan, saat ini, tugas PDIP terus melakukan koordinasi dan komunikasi demi kemajuan partai dan kerja sama dalam pemenangan Safaruddin dalam pilgub Kaltim 2018.

Menurutnya, mesin partai dalam menjalankan tugas harus segera dikoordinasikan agar fokus dalam memenangkan pilgub Kaltim kali ini.

"Kami yakin sosok Safaruddin yang akan melajutkan cita-cita partai kedepan sudah tidak diragukan lagi," tuturnya.

Ketua DPD PDIP Balikpapan Thohari Azis juga berharap Safaruddin dapat membawa partai menjadi lebih terarah, termasuk memenangkan Pilgub.

"Mesin partai akan segera bergerak untuk melakukan konsolidasi. Dan berkonsentrasi menghadapi pilgub, termasuk Pileg 2019," kata wakil ketua DPRD Balikpapan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement