Senin 02 Apr 2018 15:55 WIB

Soal Cawapres, Karo Penmas: Kapolri Jadi Penjaga Keamanan

Mahfud MD menilai Kapolri Jenderal Tito Karnavian cocok jadi Cawapres

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengungkapkan bahwa Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian adalah sosok yang tepat untuk diusung sebagai Calon Wakil Presiden. Namun, Kapolri enggan menanggapi hal tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, Kapolri saat ini tidak berpikir sejauh itu. Saat ini, menurut Iqbal, Tito masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Kapolri.

"Pak Kapolri masih sangat konsen pada tugas-tugas kepolisian, jangan tarik pak Kapolri ke ranah politik biarkan Pak Kapolri menjadi penjaga keamanan saja," ujar Iqbal, Senin (2/4).

Terkait ucapan Mahfud, Polri enggan menanggapi lebih jauh. Menurut Iqbal, hal tersebut adalah asumsi pribadi Mahfud. "Kita tidak tahu apa alasannya," ucap Iqbal.

Sebelumnya,seperti diberitakan oleh sejumlah media daring, Mahfud mengunggulkan Tito sebagai sosok Cawapres yang tepat. Hal ini didasarkan pada sejumlah aspek, di antaranya, integritas dan ketegasan. Menurut Mahfud, berdasarkan hal tersebut Tito cocok mendampingi calon presiden yang akan berkontestasi dalam Pilpres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement