Senin 02 Apr 2018 15:54 WIB

Rizal Ramli: Benny Soemarno Sosok Penting Dunia Pendidikan

Benny adalah sosok yang sangat perhatian dengan perkembangan UBK.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Indira Rezkisari
Anjasmara dan Rachmawati Soekarno Putri usai melakukan salat jenazah Almarhum Benny Soemarno, di Aula Ir Soekarno Universitas Bung Karno, Senin (2/4).
Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Anjasmara dan Rachmawati Soekarno Putri usai melakukan salat jenazah Almarhum Benny Soemarno, di Aula Ir Soekarno Universitas Bung Karno, Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh turut hadir melayat almarhum Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) Benny Soemarno di Universitas Bung Karno (UBK), Senin (2/4). Suami Rachmawati Soekarno Putri ini merupakan orang yang dinilai berjasa dalam kemajuan pendidikan khususnya di UBK.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Rizal Ramli, merasa kaget dengan meninggalnya almarhum. Ia tidak menyangka akan ditinggal almarhum secepat itu padahal belum lama sempat bertemu.

"Saya sebetulnya kaget, karena dua bulan yang lalu masih bertemu di rumah dengan Mbak Rachma. Waktu itu dia sempat capek. Banyak istirahat. Tapi saya nggak menyangka pagi ini beliau meninggal," kata Rizal, di Universitas Bung Karno, usai shalat jenazah, Senin (2/4).

Menurutnya, Benny adalah sosok yang sangat teliti dan penting bagi UBK. "Sebagai pengurus yayasan Pak Benny sangat aktif, sangat teliti, sangat perhatian dengan perkembangan UBK. Kita semua kehilangan. Mudah-mudahan almarhum dimaafkan segala dosanya diterima di samping Allah SWT," lanjut dia.

Selain Rizal, hadir pula Wakil DPD RI Nono Sampono. Pantauan Republika.co.id, sejumlah mahasiswa-mahasiswi UBK pun mengurus keberangkatan jenazah dari UBK sampai Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak.

Benny Soemarno meninggal Senin (2/4) pagi hari. Tidak ada penyakit yang berarti, namun menurut sang anak Anjasmara beberapa hari lalu ayahnya sempat mengeluh sakit flu. "Atas nama keluarga besar mohon maaf sebesar-besarnya apabila almarhum melakukan kesalahan yang sengaja atau tidak disengaja," kata Anjasmara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement