Senin 02 Apr 2018 11:56 WIB

Polisi Pertemukan Dua Saudara yang Terpisah 30 Tahun

Toni yang berada di Manado mencari saudaranya dengan meminta bantuan kepolisian.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Endro Yuwanto
Jabat Tangan (Ilustrasi)
Jabat Tangan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BABAKAN MADANG -- Kepolisian Sektor Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil menemukan dua saudara yang terpisah selama 30 tahun. Pertemuan disebabkan adanya laporan dari seseorang di Manado yang meminta untuk dipertemukan dengan keluarganya.

"Polsek Babakan Madang berhasil mempertemukan kembali dua saudara. Yang satu bernama Toni dan satunya bernama Toha," ujar Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin dalam keterangan tertulis yang didapat Republika.co.id, Senin (2/4).

Kedua saudara ini disebut telah berpisah selama 30 tahun. Bukan hanya saudara, Toha pun terpisah dari ibunya.

Awalnya, Polsek Babakan Madang mendapatkan telepon pada Rabu (14/3). Telpon tersebut mengatasnamakan Toni dari Manado, Sulawesi Selatan, yang mengaku memiliki saudara di sekitar Babakan Madang.

Toni sebelumnya juga tinggal di Babakan Madang, namun pada 1988 saat dirinya berusia 16 tahun ia meninggalkan wilayah tersebut. Saat ini, ia ingin mencari saudaranya dan meminta bantuan kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung mencari alamatnya. Kemudian diketahui saudaranya yang bernama Toha tinggal di Banceuy, Desa Citaringgul, Babakan Madang. "Setelah menerima informasi itu, kami mencari alamat saudara Toni. Akhirnya ketemu bernama H Toha beralamat di kampung Banceuy," lanjut Wawan.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Toha, keluarga akan menjemput Toha di Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya, Toni dan Toha beserta sang ibu bisa bertemu di kampung halamannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement