Sabtu 31 Mar 2018 07:36 WIB

Longsor Rusak Rumah dan Sebabkan Jembatan Ambles di Sukabumi

Longsor yang menimpa satu rumah terjadi di Kampung Cikapundung.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Israr Itah
Longsor (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Jumat (30/3) malam. Dampaknya satu unit rumah mengalami kerusakan dan satu unit jembatan dilaporkan ambles akibat bencana.

Infomasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, longsor yang menimpa satu rumah terjadi di Kampung Cikapundung, RT 03 RW 05, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Longsor menyebabkan salah satu rumah warga, terutama bagian dapurnya rusak," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman kepada wartawan Sabtu (31/3). Rumah yang terkena longsor tersebut milik Ny Eem (54 tahun).

Di rumah tersebut, kata Eka, warga yang sudah lansia tersebut hanya hidup seorang diri. Bencana ini terjadi setelah kawasan Sukabumi. khususunya Nyalindung diguyur hujan deras sejak Jumat sore.

Di tempat terpisah, ungkap Eka, BPBD menerima laporan dari perangkat desa adanya jembatan penghubung antardesa yang amblas pada Jumat malam. Informsi sementara dari perangkat Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung menyebutkan ada jembatan penghubung lima desa yang amblas.

Lokasi jembatan tersebut berada di Desa Bojongsari. Dampaknya, kata dia, kendaraan roda empat untuk sementara tidak bisa melintasi karena jalur jembatan yang bisa dilintasi hanya sekitar satu meter. Kini, petugas BPBD sudah dikerahkan ke lokasi bencana untuk melakukan pengecekan dan melakukan penanganan lebih lanjut. Riga Nurul Iman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement