Jumat 30 Mar 2018 06:03 WIB

Lalu Lintas Tol Jagorawi Lancar

Pengendara memilih rute lain setelah mengetahui ada penutupan jalan.

Kondisi longsor di Puncak Pass Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kamis (29/3).
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Kondisi longsor di Puncak Pass Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kamis (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan arus kendaraan di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) lancar pascakejadian longsor di Puncak Pass, perbatasan antara Bogor dan Cianjur, Rabu malam.

"Situasi terkini di titik-titik pengalihan arus di Gadog, Ciawi sangat lancar. Di (tol) Jagorawi juga lancar," kata Royke saat meninjau arus mudik menjelang libur panjang Paskah, di Tol Cikampek, Jawa Barat, Kamis (29/3).

Ia menilai kelancaran arus lalu lintas juga dikarenakan pengendara memilih rute lain setelah mengetahui ada penutupan jalan pascaterjadinya longsor di Puncak Pass. Sementara di sekitaran lokasi longsor, jalan masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih.

photo
Kondisi longsor di Puncak Pass Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kamis (29/3). (Republika/Zahrotul Oktaviani)

"Sepeda motor masih bisa lewati. (Kalau mobil dari arah Jakarta mau ke destinasi wisata) paling jauh ke Taman Safari. Gunung Mas kami tutup," ujarnya.

Selama penanganan longsor, kendaraan yang boleh melintas menuju Puncak Pass-Cianjur hanya roda dua dan angkutan proyek. Untuk kendaraan lain menggunakan jalur alternatif yakni dari Jakarta bisa lewat Cibubur, Jonggol, Cariu, lanjut Sukamakmur, atau lewat Sukabumi langsung Cianjur, atau lewat Bandung, Padalarang yang menuju Cianjur," katanya.

Polres Cianjur berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk menutup sementara jalur Puncak-Bogor karena longsor yang kembali terjadi di wilayah Puncak Pass, 28 Maret malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement