Rabu 28 Mar 2018 09:58 WIB

Perekaman KTP-El Dilakukan Hingga Malam Hari

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaring warga yang belum membuat KTP-el.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah warga mengantre untuk melakukan pendaftaran perekaman data KTP Elektronik / Ilustrasi
Foto: Mahmud Muhyidin
Sejumlah warga mengantre untuk melakukan pendaftaran perekaman data KTP Elektronik / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menargetkan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) pemula. Caranya dengan menggulirkan program siap jemput bola pelayanan (Si Jempol) malam hari pada momen hari jadi Kota Sukabumi.

"Rencananya layanan si Jempol akan dibuka hingga malam hari pada 7 April mendatang," ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Iskandar Ifhan kepada wartawan Rabu (28/3). Program ini kata dia akan dilakukan di kawasan Balai Kota Sukabumi Jalan R Syamsudin SH.

Kegiatan ini kata Iskandar dilakukan untuk menjaring warga yang belum membuat KTP-el. Khususnya kata dia para pekerja yang pada siang hari belum mempunyai waktu untuk melakukan perekaman KTP-el.

Selain itu ungkap Iskandar, sasaran si Jempol malam hari ini adalah para pemilih pemula yang pada April mendatang baru menginjak usia 17 tahun. Sehingga kata dia para warga yang menjadi target KTP-el pemula akan diundang untuk bisa mengikuti program tersebut.

Iskandar menerangkan, jumlah warga yang akan menginjak usia 17 tahun hingga April atau Juni diprediksi mencapai sekitar  3.000 orang. Data mereka kata dia sudah ada di Disdukcapil Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menambahkan, sejak 2016 lalu pemkot memang menggulirkan program si Jempol dalam pembuatan dokumen kependudukan. Langkah tersebut lanjut dia untuk mendekatkan layanan kependudukan kepada masyarakat. Kegiatan ini misalnya dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan dan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement