Selasa 27 Mar 2018 10:52 WIB

PWRI Jakarta Lantik Pengurus Baru

Media berperan aktif dalam mengawal persoalan investasi bermasalah yang marak terjadi

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pelantikan PWRI DKI Jakarta, Senin (26/3).
Pelantikan PWRI DKI Jakarta, Senin (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) melantik pengurus Dewan Pusat Daerah (DPD) PWRI DKI Jakarta. Pelantikan sekaligus dilanjutkan dengan seminar nasional 'Peran Media Dalam Pengawasan Investasi Bermasalah dan Perlindungan Bagi Konsumen' yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta,Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Sekretaris DPD PWRI DKI Iqbal Tanjung mengatakan, dengan dilantiknya pengerususan baru DPD PWRI, diharapkan dapat memberikan suatu kontribusi yang terbaik kepada bangsa Indonesia. PWRI merupakan salah satu organisasi wartawan yang siap menjadi wadah berhimpunnya para awak media.

 

"PWRI merupakan wadah berhimpun para awak media, terutama di DKI Jakarta, serta dapat membantu peran dan silahturahmi para wartawan," kata Iqbal di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Dengan diselenggarakannya seminar nasional, Iqbal berharap agar media berperan aktif dalam mengawal persoalan investasi bermasalah yang marak terjadi belakangan ini. Selain itu, lanjut Iqbal, melalui seminar nasional dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam melakukan investasi.

Sementara itu, Ketua DPD PWRI DKI Jakarta Azrai Ridha berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik, agar tetap selalu membangun semangat juang NKRI dan selalu menanamkan semangat rasa nasionalisme terhadap bangsa. Tidak hanya itu, wartawan juga harus menampilkan dan memberitakan sesuatu yang berupa fakta, bukan berita palsu atau hoaks.

"Wartawan mempunyai kontribusi yang sangat besar. Wartawan harus memberi contoh kepada masyarakat menampilkan serta memberitakan sesuatu yang fakta bukan berita yang dibumbui dengan sifatnya merupakan asumsi dan berita hoaks yang selama ini kita lihat dan kita baca. Dan ini sangat mempengaruhi kesatuan dan persatuan bangsa," kata Azrai dalam sambutannya.

Acara Pelantikan Pengurus dan Seminar Nasional ini akan dihadiri oleh para pengurus DPP, DPD, dan DPC PWRI se-DKI Jakarta, serta masyarakat yang pernah tersangkut persoalan investasi bermasalah. Narasumber dalam seminar nasional ini di antaranya anggota Komisi 11 DPR RI Hafidz Thohir, Komisioner KPPU Munkhrohim, Pimpinan OJK RI, dan Chaiman Puspeknas Ahmad Labib

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement