Kamis 05 Jun 2014 17:24 WIB

PWRI Diharapkan Terlibat Langsung dalam Program Pembangunan

Rep: C80 / Red: Hazliansyah
Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Antara
Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima kedatangan pimpinan beserta jajaran Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Tangerang, Kamis (6/5).

Dalam suasana dialog yang penuh keakraban, Wakil Wali Kota menuturkan PWRI merupakan salah satu organisasi yang sudah sepuh dengan berbagai pengalamannya.

Eksistensi PWRI khususnya yang berada di Kota Tangerang, sudah seharusnya mengembangkan bidang-bidang usaha bagi para pensiunan PNS untuk menerapkan keahliannya. Sehingga PWRI tidak hanya sebagai wadah perkumpulan, tetapi mampu memberdayakan anggotanya berperan aktif dalam keorganisasian maupun masyarakat. 

“Misalnya ada anggota yang ahli di bidang pertanian, kembangkan bidang usaha pertanian. Apalagi Kota Tangerang ada program Tangerang Berkebun, manfaatkan dengan baik untuk turut terlibat langsung dengan turut mengajak masyarakat sekitar,” paparnya.

Sebagai organisasi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), PWRI juga diharapkan berperan di setiap program-program pembangunan yang ada di Kota Tangerang, maupun dalam masyarakat. 

Ketua PWRI Kota Tangerang, Asmuni mengatakan, meski dihuni para usia lanjut, PWRI ingin memberikan manfaat serta perannya dalam masyarakat serta dalam pembangunan Kota Tangerang. 

Oleh karena itu, kedatangan PWRI selain bersilaturahmi juga ingin terus membangun sinergi dengan Pemkot Tangerang, sehingga keberadaan organisasi tak hanya bersifat pasif, tetapi aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement