Selasa 27 Mar 2018 09:16 WIB

Paman Uu Ruzhanul Ulum Nilai Demiz Layak Jadi Gubernur

Seniman biasanya egonya tinggi, tapi berbeda dengan Demiz yang bisa fleksibel.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
 Deddy Mizwar
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, KH Asep Maoshul Affandi, memuji figur Deddy Mizwar (Demiz) calon gubernur Jawa Barat Nomor urut 4. Menurut Paman dari Uu Ruzhanul Ulum ini, Demiz memiliki dedikasi dan integritas yang sangat tinggi.

Ia menilai, kalau seniman biasanya egonya tinggi, tapi berbeda dengan Demiz yang bisa fleksibel. "Bahkan kalau terkait haluan, dedikasinya sangat tinggi, biasanya yang lain ikut haluan, tapi kalau Deddy ini justru yang menentukan haluan," ujar Asep di sela acara silaturahmi Deddy Mizwar ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, Senin (26/3).

Menurut Asep, dengan dedikasi dan intergritas yang sangat kuat maka dirinya merasa yakin jika Deddy Mizwar jadi Gubernur Jawa Barat maka sulit disetir oleh pihak luar. "Dedikasinya tinggi, saya yakin dia gak bisa diobok- obok orang," katanya.

Asep juga mengakui sebetulnya keempat calon di pilgub Jabar telah melakukan silaturahmi ke ponpes Miftahul Huda dan bertemu dengannya. Namun demikian hanya Deddy Mizwar yang bisa berkomunikasi baik denganya. "Satu-satunya calon yang akrab hanya dia," katanya.

Oleh karena itu, ketika Deddy Mizwar datang ke Ponpes Miftahul Huda dan bertemu dengannya, Asep Maoshul sangat mengapresiasi silaturahmi tersebut. Apalagi, Deddy merupakan salah satu figur yang diidolakannya.

Menurut Asep, bagi dirinya pertemuan tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri, karena dari sejak kecil beliau ini adalah idolanya. "Saya kenal beliau juga, bukan hanya beliau sebagai (aktor) sinema, tapi beliau juga sering ketemu di komisi dan Gedung Sate," katanya.

Tidak hanya mengagumi karakter tetapi dari sisi kinerja Asep menilai Deddy sangat baik dan profesional. Khususnya ketika masih menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Barat. "Langkah kang Deddy selama ini, saya lihat banyak terobosan terobosannya, kadang ada banyak berseberangan dengan orang, kadang kang Deddy ini berani tampil sendiri, integritasnya sangat tinggi," katanya.

Namun terkait dukungan politik, menurut Asep, dirinya belum bisa menentukan sekarang ini, apalagi pihaknya pun memiliki tim untuk mengevaluasi figur-figur yang maju di pilgub jabar. Kalau untuk dukung mendukung, ia tidak bisa menentukan sendiri, karena semuanya kandidat keempatnya sudah datang.

"Tapi saya punya tim sendiri untuk mengevaluasi dan menghitung. Tapi saya katakan yang paling populer itu hanya beliau (Deddy Mizwar)," katanya.

Sementara itu Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, kedatangannya bertemu Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Asep Maoshul semata mata karena silaturahim. Selama ini dirinya banyak bertemu dengan para tokoh masyarakat dan para ulama di beberapa daerah di Jawa Barat untuk bersilaturahim. "Silaturahim ini sangat penting, selain memanjangkan umur, juga meningkatkan rejeki," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement