Selasa 27 Mar 2018 01:30 WIB

Ketua DPP Gerindra: Zulkifli Hasan Layak Jadi Cawapres

Riza Patria menilai, Zulkifli Hasan adal figur yang telah teruji.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Riza Patria
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan adalah figur yang layak untuk menjadi calon wakil presiden di Pemilu 2019. Riza menilai, Zulkifli Hasan adalah figur yang telah teruji. Di mana ia pernah menjadi menteri, sekarang menjabat sebagai Ketua MPR RI, dan juga sebagai ketua partai.

"Pak Zul (Zulkifli Hasan) memang mendapat perhatian yang besar. Dia orang yang sudah teruji. Ketum PAN, Ketua MPR. Ia tentu saja berpeluang menjadi cqwapres," kata Riza di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (26/3).

Gerindra saat ini menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu masih mempertimbangkan sejumlah tokoh yang layak diusung menjadi Cawapres di Pemilu 2019. Salah satu alasan syarat figur yang akan diusung oleh Gerindra adalah orang punya integritas dan mampu meningkatkan elektabilitas partai dan juga capres yang akan diusung oleh Gerindra. Dan tentunya cawapres yang akan mereka dorong harus populer dan disukai oleh rakyat. Sehingga calon yang diusung oleh Gerindra benar-benar punya peluang menang di Pemilu Presiden 2019.

"Cawapres harus mampu meningkatkan popularitas," ujar Riza.

Ada beberapa nama yang muncul menjadi kandidat cawapres untuk mendapingi Prabowo Subianto berdasarkan hasil survei. Nama-nama itu seperti Zulkifli Hasan, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono dan Muhaimin Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement