Rabu 21 Mar 2018 12:26 WIB

Kepulauan Seribu Fokus pada SDM dan Infrastruktur

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Winda Destiana Putri
Kepulauan Seribu
Foto: www.pulauseribujakarta.blogspot.com
Kepulauan Seribu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah mengungkapkan, pembangunan Kepulauan Seribu untuk tahun 2019, akan dilakukan secara terintegrasi. Perencanaan pembangunan tersebut akan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerjasama Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Administrasi di Kepulauan Seribu.

Menurut Irmansyah, pembangunan tersebut akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kita implementasikan integrated planning and budgeting supaya lebih efisien dibandingkan tahun sebelumnya. Aspirasi masyarakat jadi perhatian kita semua karena itu yang merupakan kebutuhan real dari masyarakat kita cek di lapangan," kata Irmansyah di Demaga Marina Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/3).

Perencanaan pembangunan tersebut, lanjut Irmansyah, telah melalui beberapa tahap panjang sebelumnya. Sehingga, untuk perencanaan pembangunan Kepulauan Seribu pada 2019 dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Apakah ini (perencanaan pembangunan) kebutuhan atau keinginan saja. Dengan doa kita semua dan pak Gubernur untuk perencanaan 2019 betul-betul memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kepulauan Seribu," tambahnya.

Perencanaan pembangunan tersebut, diharapkan setelah diaplikasikan nantinya dapat mengatasi kesenjangan-kesenjangan yang ada. Selain itu, diharapkan dapat mengangkat perekonomian dan pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Kemudian kita perbaiki lagi terus bagaimana kita dukung gerakan OK OCE nya sehingga aspek perekonomian di masyarakat semakin baik. Industri semakin tumbuh, pariwisata juga memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakay Kepulauan Seribu," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement