Selasa 20 Mar 2018 13:26 WIB

Pemkot Tasik Lantik 74 Pejabat Struktural

Diharapkan para pejabat baru mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota Tasikmalaya melantik 74 pejabat struktural untuk menempati jabatan yang baru, Senin (19/3). Pelantikan jabatan baru dari pejabat struktural tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, mengatakan dari 74 pejabat tersebut empat orang di antaranya berasal dari esselon 2. Sedangkan sisanya berasal dari esselon 3 dan 4.

"Sesuai dengan undang-undang Pilkada saat ini kan Pemkot Tasik belum bisa melakukan promosi jabatan. Sedangkan jalannya organisasi harus berjalan. Sehingga, hanya bisa melakukan pergesaran saja sesuai dengan peraturan Mendagri," katanya kepada wartawan.

Berdasarkan pendataannya, jumlah jabatan yang kosong masih tetap sama. Ia berharap pada bulan Juni mendatang, pihaknya sudah bisa melakukan promosi jabatan.

"Kalau sesuai aturan kan enam bulan setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Artinya, bulan Mei nanti genap enam bulan. Jadi, paling bisa ada pengisian jabatan sekitar bulan Juni," ujarnya.

Ia menekankan agar para pejabat yang baru dilantik mampu menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya. Diharapkan para pejabat esselon 2 seperti Bapelitbangda bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement