REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan Finalis Jagoan Clevo Indonesia (JCI) berkesempatan melihat langsung proses produksi minuman susu Clevo yang terletak di Rancaekek Jawa Barat. Clevo, salah satu produk minuman susu GarudaFood secara konsisten mengadakan Program JCI sejak tahun 2010 hingga saat ini, sebagai wadah untuk memfasilitasi perkembangan anak yang memiliki bakat dan kecerdasan lebih dari satu (Multiple Intelligences) serta mempunyai karakter yang kuat.
Audisi JCI ke-6 ini telah dilaksanakan sejak awal tahun 2017 di 11 kota besar di Indonesia yaitu Bali & Lombok, Makassar, Palembang, Manado, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta. Dari ribuan peserta yang mengikuti audisi, 31 peserta anak usia 6 – 11 tahun terseleksi sebagai finalis mewakili daerahnya masing-masing dan selanjutnya akan dipilih 5 terbaik di acara malam bakat sebagai Juara Umum, Juara Runner Up 1, Runner Up 2, Juara Berbakat, Juara Persahabatan dan Juara Favorit.
Multiple Intelligences (MI) merupakan teori yang diajukan oleh seorang ahli psikologi perkembangan dari Harvard, Howard Gardner, pada tahun 1983. Teori tersebut menyatakan bahwa manusia memiliki beberapa jenis “kecerdasan”. Kecerdasan bukan suatu ciri tunggal yang dapat diukur dan diberi angka.
"Kami yakin bahwa setiap anak pandai dan cerdas dengan potensi kecerdasan uniknya yang berbeda-beda. Oleh karena itu Kami mendorong orang tua dan anak untuk menemukenali dan mengasah potensi dan bakat yang ada, diimbangi dengan pembentukan karakter yang kuat. Jagoan Clevo Indonesia 2018 merupakan salah satu bentuk komitmen Clevo terhadap tumbuh kembang dan pembentukan karakter anak Indonesia sejak dini," ungkap Narto Sunarno, Marketing Manager GarudaFood.
Seluruh proses yang mereka jalani dalam event ini, menurut Narto merupakan pembelajaran hidup dan akan menjadi pengalaman mereka yang paling berharga. Pada kesempatan kali ini, para finalis JCI diajak untuk melihat proses produksi susu Clevo, yang diproduksi secara higienis dan terjamin kualitasnya melalui serangkaian proses mulai dari penerimaan susu yang datang dari peternak, proses Quality Control yang berlapis, proses pasteurisasi, pengemasan hingga sampai ke tangan konsumen.
Diproses dengan UHT (ultra high temperature) dan dikemas dengan kemasan aseptik, menggunakan 6 lapisan pelindung yang akan menjaga susu dalam kondisi kedap udara dan kedap cahaya sehingga terbebas dari paparan kuman serta terlindung dari cahaya, uap air, dan oksigen yang dapat merusak susu. Teknologi inilah yang membuat CLEVO dapat bertahan selama 12 bulan walau tanpa bahan pengawet dan tanpa harus disimpan di kulkas, selama kemasan belum dibuka. Selain melihat proses produksi, para peserta juga di edukasi mengenai manfaat dari susu dan sekaligus mengajarkan kebiasaan minum susu sejak dini.
JCI 2018 menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para pemenangnya dengan total hadiah ratusan juta rupiah, yakni berupa uang tunai, paket wisata ke Hongkong Disneyland, dan Beasiswa di Global sevilla School Jakarta selama 3 (tiga) tahun.
Clevo merupakan produk minuman susu dalam kemasan dari GarudaFood Group, sebuah perusahaan industri makanan dan minuman Indonesia terdepan.
Clevo mengandung 6 Vitamin (A, D, B1, B2, B6 dan B12), 5 mineral (zat besi, fosfor, magnesium, zink, iodium, tinggi Kalsium dan Kolin). Clevo tersedia dalam 3 (tiga) ukuran 125 mlterdiri dari pilihan rasa yang disukai anak-anak yaitu Coklat, Stroberi dan Coklat Putih, kemasan 100 ml dengan pilihan rasa buah (tutty fruity), strawberry splash dan orange punch serta kemasan 200 ml yang terdiri dari rasa coklat dan rasa stawberi.
Keunggulan Clevo dibandingkan susu cair lainnya adalah kandungan Kolin lebih tinggi, dimana nutrisi ini bermanfaat sebagai senyawa neo-trasmitter untuk perkembangan sel-sel otak dan bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya ingat anak-anak. Susu Clevo tersedia di supermarket, minimarket dan toko-toko di sekitar perumahan.