Kamis 15 Mar 2018 12:52 WIB

Pemprov DKI Terus Sosialisasikan Asian Games 2018

Sosialisasi melibatkan unsur wali kota, camat dan lurah

Pernak-pernik Asian Games Indonesia terpasang di Taman Menteng, Jakarta, Jumat (16/2).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pernak-pernik Asian Games Indonesia terpasang di Taman Menteng, Jakarta, Jumat (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi terkait kompetisi olahraga tingkat Asia atau Asian Games yang akan diselenggarakan pada Agustus 2018.

"Sosialisasi mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018 terus kami gencarkan supaya gaungnya sampai ke masyarakat secara menyeluruh," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Ratiyono, Kamis (15/3).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, menurut dia, pihaknya turut bekerja sama dengan wali kota, camat serta lurah, sehingga perhelatan Asian Games di Jakarta diketahui oleh masyarakat luas.

"Kami melibatkan wali kota, camat dan lurah untuk melaksanakan sosialisasi mengenai Asian Games 2018. Dengan begitu, gaungnya akan lebih luas dan terasa oleh masyarakat," ujar Ratiyono.

Selain sosialisasi, dia menuturkan langkah lain yang dilakukan oleh pihaknya untuk menebar semangat Asian Games, yaitu dengan menggelar perlombaan membuat gapura 17 Agustus dengan tema Asian Games 2018.

"Bukan hanya lomba membuat gapura, saat ini juga sedang berlangsung festival olahraga rakyat di tiap-tiap kelurahan. Lomba-lomba tersebut juga merupakan bentuk sosialisasi Asian Games," tutur Ratiyono.

Sementara itu, terkait persiapan pelaksanaan Asian Games, Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini mulai melakukan penataan jalur pejalan kaki atau pedestrian yang ada di sepanjang kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, penataan pedestrian di kawasan tersebut menjadi pekerjaan yang diprioritaskan oleh pihaknya menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Memang penataan pedestrian itu kami prioritaskan, mengingat Asian Games akan segera dimulai. Kami targetkan pengerjaannya sudah selesai secara keseluruhan sebelum pesta pembukaan," ungkap Yusmada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement