Kamis 15 Mar 2018 11:48 WIB

Kebakaran Landa Minimarket di Sukabumi

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Petugas pemadam kebakaran  melakukan pendinginan  terhadap toko tekstil di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (27/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan terhadap toko tekstil di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI--Kejadian kebakaran melanda sebuah minimarket di Jalan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (15/3). Kebakaran tersebut menimbulkan kepulan asap yang keluar dari dalam minimarket.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran bisa langsung diatasi dengan datangnya lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Sukabumi ke lokasi kejadian.

Salah seorang warga di sekitar minimarket, Budi (46 tahun), mengatakan, warga awalnya berupaya mencoba memadamkan api di dalam minimarket. ''Namun, karena khawatir kebakaran membesar maka kami menghubungi pemadam kebakaran,'' ujar dia kepada wartawan.

Menurut dia, awalnya ia melihat pegawai minimarket keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar. Setelah itu, warga mencoba membantu pemadaman dan menghubungi damkar.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengatakan, pemadaman dilakukan dengan mengerahkan lima unit mobil damkar. ''Kami khawatir ada rambatan api yang membesar ke permukiman warga,'' kata dia kepada wartawan di sela-sela pemadaman api.

Hendar menerangkan, kebakaran ini terjadi di satu titik minimarket, yakni tempat penyimpanan telur. Selanjutnya, kata dia, kepulan asap akibat kebakaran masuk ke lantai dua. Proses pemadaman, ungkap Hendar, sempat terkendala dengan asap tebal di ruangan minimarket. Hal itu, kata dia, diatasi petugas dengan membuka saluran udara yang berada di lantai dua.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, petugas langsung dikerahkan ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan kebakaran. ''Petugas merespons cepat dan sudah bisa memadamkan api,'' kata dia. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement