Senin 12 Mar 2018 20:44 WIB

Pendukung Empat Paslon Pilgub Jabar 'Adu' Yel-Yel Dukungan

Debat Paslon pertama di Pilgub Jawa Barat yang diselenggarakan KPU resmi dimulai.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Ratusan pendukung dari masing-masing pasangan calon di pilgub Jabar meneriakan yel-yel dan teriakan dukungan terhadap paslon yang didukung di debat pilgub jabar, Senin (12/3).
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Ratusan pendukung dari masing-masing pasangan calon di pilgub Jabar meneriakan yel-yel dan teriakan dukungan terhadap paslon yang didukung di debat pilgub jabar, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Debat pasangan calon (paslon) pertama di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi dimulai sekitar pukul 19.30 WIB di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Sorak-sorai dari para pendukung Paslon menggelegar tiap pasangannya disebutkan oleh moderator.

Suasana ramai dan meriah semakin menyemarakan pelaksanaan debat paslon tersebut. Saat moderator menyebutkan nama-nama paslon untuk menuju ke panggung debat. Para pendukung meneriakan yel-yel dukungan.

"Hasanah-Hasanah-Hasanah," ujar salah seorang pendukung TB Hasanudin dan Anthon Charliyan, Senin (12/3). Kemudian dilanjutkan oleh pendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum yang meneriakan yel-yel dan tepukan meriah.

Keempat pendukung dan simpatisan paslon telah hadir dengan memakai atribut yang berbeda. Pendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum memakai pakaian berwarna hijau dan kuning. Kemudian pendukung pasangan TB Hasanudin dan Anthon Charliyan menggunakan pakaian putih dengan polet merah.

Termasuk pendukung pasangan calon Sudrajat dan Ahmad Saikhu dan pendukung pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menggunakan pakaian putih.

Debat paslon yang diselenggarakan oleh KPU Jabar saat ini bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional. Moderator sendiri dipimpin oleh Rosiana Silalahi. Kegiatan direncanakan berjalan 120 menit dalam enam sesi.

Dalam debat paslon yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta tersebut, materi yang akan dibahas menyangkut ekonomi, politik dan pemerintahan daerah. Debat paslon pertama akan terbagi dalam enam sesi dengan total durasi 120 menit.

Keempat paslon di Pilgub Jabar yang sudah ditetapkan oleh KPU Jawa Barat adalah pasangan calon Ridwan Kamil-UU Ruhzanul Ulum, pasangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan, pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu dan Deddy Mizwar- Dedi Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement