Senin 12 Mar 2018 12:03 WIB

Jalur Pantura Gunung Jati Cirebon Terendam Banjir

Kendaraan tersendat sepanjang ratusan meter.

Ilustrasi Banjir
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jalur pantai utara (Pantura) Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir mengakibatkan kendaraan tersendat sepanjang seratusan meter.

Pengendara sepeda motor, Anin di Cirebon, Senin (12/3) mengatakan banjir di jalur pantura Cirebon-Indramayu cukup tinggi yang menyebabkan kendaraan antre ratusan meter.  "Pas mau lewat banyak kendaraan yang antre kirain ada apaan, tapi ternyata karena banjir," kata Anin pengendara yang akan menuju Cirebon.

Menurutnya banjir menggenangi jalur pantura kurang lebih 300 meter dengan kedalaman air mencapai betis orang dewasa. Menurut dia yang paling parah tergenang banjir itu jalur yang menuju arah Indramayu, dengan kedalaman kira-kira mencapai setengah meter.

"Kalau yang parah sih jalur menuju Indramayu, kendaraan pun banyak yang mogok," tuturnya.

Selain jalur pantura, banjir juga menerjang Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon banjir terjadi pada Ahad (11/3) malam mengakibatkan puluhan kendaraan roda dua mogok dan juga dilakukan lawan arus.

Seorang pengendara, Tatang mengatakan banjir yang terjadi di jalan Cipto memang sudah menjadi langganan ketika hujan deras. "Ada beberapa kendaraan yang tadi didorong, katanya sih mogok gara-gara menerjang banjir," katanya.

Tatang mengatakan selain menyebabkan kendaraan sepeda motor mogok, banjir juga mengakibatkan jalan macet, karena air menggenang cukup tinggi. Untuk itu banyak kendaraan yang harus putar balik, karena macet. Selain itu juga dilakukan lawan arus, sebab jalan tidak lagi bisa dialui.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement