Sabtu 10 Mar 2018 15:23 WIB

SBY: Hal Baik di Pemerintahan Jokowi Perlu Dilanjutkan

SBY optimistis Partai Demokrat memenangi Pemilu 2019 mendatang.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang yudhoyono (SBY)  bersiap memberikan sambutan dalam acara pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di memenuhi Sentul Internasional Convention Center (SICc), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang yudhoyono (SBY) bersiap memberikan sambutan dalam acara pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di memenuhi Sentul Internasional Convention Center (SICc), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan akan melanjutkan program-program baik di era kepemimpinannya selama dua periode, dan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Syaratnya, jika calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Demokrat menang pada Pemilu 2019.

"Insya Allah bersama presiden dan wapres yang Demokrat usung nanti. Hal-hal yang baik yang dilakukan oleh pemerintah dulu akan Demokrat perjuangkan untuk dilanjutkan. Sudah barang tentu hal baik di pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan," kata SBY dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jakarta pada Sabtu (10/3).

SBY pun optimistis partainya memenangi Pemilu 2019 mendatang. Namun, partainya tidak akan berjanji terlalu banyak saat ini.

"Partai Demokrat tidak ingin banyak berjanji kecuali kembali bertugas di Pemerintah," ujar SBY.

photo
Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan dalam pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3).

Presiden keenam RI juga juga berharap Presiden Jokowi menuntaskan tugas hingga akhir masa bakti 2019 mendatang. Meskipun sejumlah tantangan dihadapi Pemerintah saat ini terutama berkaitan dengan bidang perekonomian.

"Di tahun politik dan pemilu pasti memberi tantangan sendiri bagi Pemerintah, namun saya punya keyakinan Bapak (Jokowi) bisa mengatasi tantangan ekonomi mendatang," kata SBY

Tak hanya itu, ia juga berharap Jokowi juga sukses dalam Pemilu 2019. "Semoga Bapak Presiden berhasil menuntaskan tugas dan pengabdian hingga akhir masa bakti 2019 nanti dengan hasil dan capaian yang setinggi-tingginya. Semoga pula dalam pemilu 2019 Bapak juga sukses, seusai dengan harapan dan keinginan Bapak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement