Jumat 09 Mar 2018 17:14 WIB

Petani di Aceh Utara Diserang Dua Beruang

Korban disebut mengalami luka serius di jemari, kedua tangan, kedua betis.

 Beruang (ilustrasi)
Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Beruang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSUKON, ACEH -- Asnawi (27), seorang petani di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dilaporkan mengalami luka serius dan pingsan usai diserang dua beruang saat mencari jernang di hutan daerah itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riandi dihubungi dari Lhoksukon, Jumat menyebutkan, kejadian terjadi pada Kamis (8/3), sekitar pukul 13.00 WIB, ketika korban mencari jernang di hutan pedalaman Cot Girek. Korban mengalami luka serius di jemari, kedua tangan, dan kedua betis dan sempat pingsan, jelasnya.

Dikatakan, kejadian berawal saat korban bersama seorang temannya pergi ke kebun di Dusun Alue Buloh, Desa Cot Girek. Lalu keduanya masuk ke hutan untuk mencari jernang.

Setiba di hutan, kedua petani ini berpisah jalan. Korban memilih turun jurang di sebuah bukit kawasan itu untuk mengambil buah jernang. Lalu secara tiba- tiba saat korban memungut jernang dia diserang dua ekor beruang dari arah tidak menentu.

"Korban melawan dengan alat seadanya di tangan (sebilah parang), dan setelah terlepas dari gigitan binatang buas tersebut, dia langsung melarikan diri ke arah gubuk (saudaranya di Alue Buloh)," kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan, sesampai di gubuk Asnawi langsung pingsan dan seorang keluarga korban yang ada tempat itu melarikannya ke Rumah Sakit PTPN 1 Cot Girek.

"Karena mengalami luka parah, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit PMI di Lhokseumawe. Jemari korban sebelah kiri hancur, kemudian kedua tangannya luka parah, selanjutnya dua betis kaki juga terluka setelah digigit beruang itu," sebutnya.

Pihaknya berharap, para petani di kawasan itu yang mencari buah jernang dan beraktivitas lainnya di hutan yang jauh dari pemukiman penduduk agar berhati-hati guna menghindari serangan serupa dari binatang buas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement