Jumat 09 Mar 2018 15:19 WIB

Moeldoko Apresiasi Perubahan NTB di Bawah TGB

Moeldoko menilai NTB termasuk provinsi yang memiliki pertumbuhan cukup signifikan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)
Foto: Republika/M Nursyamsyi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengapresiasi sejumlah perubahan yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah kepemimpinan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Menurut Moeldoko, NTB termasuk provinsi yang memiliki pertumbuhan cukup signifikan.

"Ada sebuah perubahan yang cukup signifikan di sini, kita lihat pertumbuhan ekonomi daerahnya cukup tinggi, cukup besar, cukup pesat," ujar Moeldoko saat jumpa pers usai diskusi nasional di Universitas Mataram, NTB, Jumat (9/3).

Menurut Moeldoko, berbagai pencapaian apik Provinsi NTB harus ditingkatkan lagi, terutama dari sektor pertanian dan lingkungan. "Ini perlu akselerasi lagi, khususnya dari sisi pertanian, sisi lingkungan perlu juga dipikirkan," lanjut Moeldoko.

Moeldoko menyoroti persoalan air bersih. Dia mengatakan, persoalan seperti ini harus mendapat perhatian agar tidak semakin membesar ke depannya. Moeldoko menilai, persoalan air bersih bukan semata tanggung jawab pemerintah pusat dan gubernur, melainkan juga seluruh elemen masyarakat.

"Persoalan air ke depan kalau ini tidak dipikirkan dengan baik maka nanti kecenderungan air jadi persoalan yang semakin besar ke depan. Ini bukan jadi tanggung jawab gubernur saja atau pusat, persoalan air ini tanggung jawab kita semua," kata Moeldoko menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement