Ahad 04 Mar 2018 09:43 WIB

Palembang Tata Sungai Lumpur Jadi Destinasi Wisata

Bnayak rumah lama di Kampung Sungai Lumpur, Kelurahan 11 Ulu, Palembang.

Wisatawan di Palembang. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Yahanan Sulam
Wisatawan di Palembang. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Dinas Pariwisata Kota Palembang akan menata Kampung Sungai Lumpur di Kelurahan 11 Ulu untuk dijadikan destinasi wisata. Sebab, di sana banyak terdapat rumah lama.

"Ke depan kami akan menata Kampung Sungai Lumpur di daerah 11 Ulu, Palembang," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Ahad (4/3).

Menurut dia, Kampung Sungai Lumpur itu lokasinya di dekat Klenteng Dewi Kwam Im, di sana juga ada lapangannya dan dikeliling sekitar tujuh rumah lama yang usianya 300 sampai 400 tahun. Rumah-rumah lama itu, ada rumah limas, rumah uluan dan rumah gudang tapi rumah heritage semua, katanya.

Ia menyatakan, karena itu pihaknya akan segera menata Kampung Sungai Lumpur tersebut, sebab disana juga ada masjid Sungai Lumpur yang usianya lebih tua sedikit dari Masjid Kimerogan. Kemudian juga ada sungai lumpur dan ini lebih bagus dan indah sehingga potensinya sangat tinggi.

Selain itu, lanjutnya di kawasan tersebut juga terdapat jembatan-jembatan yang sudah melengkung-melengkung seperti di Venesia sehingga nantinya akan menarik untuk dikunjungi. "Kami akan memperbanyak destinasi wisata yang nantinya menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Kota Palembang," ujarnya.

Destinasi baru yang baru diresmikan antara lain Tugu Belido, Sekanak Bersolek, Lorong Basah, jadi banyak sekali destinasi baru yang ditampilkan dan ke depan akan tambah lagi seiring dengan waktu.

Sejumlah obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi di Kota Palembang seperti Pulau Kemaro, Kampung Al Munawar, Kampung Kapitan, Bukit Siguntang dan Plaza Benteng Kuto Besak Palembang serta lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement