Jumat 02 Mar 2018 11:37 WIB

Radiologi RSUD dr Soekardjo Terbakar, 11 Pasien Dievakuasi

Pasien di ruangan yang berdekatan dengan titik kebakaran juga dievakuasi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api di ruang radiologi RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (2/3).
Foto: REPUBLIKA/Rizky Suryarandika
Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api di ruang radiologi RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kebakaran melanda ruang radiologi RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya. Akibatnya pasien yang tengah menjalani perawatan harus dilarikan ke lokasi lain. Setidaknya ada 11 pasien untuk sementara yang dipindah ke ruangan lain.

Kabid Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Budi Tirmadi, mengatakan, langkah evakuasi pasien perlu dilakukan guna menjaga keselamatan pasien. Pasien yang dipindahkan ialah yang ruangannya berdekatan dengan titik kebakaran. Adapun pasien yang lokasi perawatannya jauh dari ruang radiologi tetap mendapat perawatan sebagaimana mestinya.

"Evakuasi dari ICU tiga orang, Natal Intensive Care empat orang, ada dari PICU empat orang anak. Total ada sebelas orang. Khawatir terdampak karena bersebelahan," katanya pada wartawan di lokasi kejadian.

Untuk sementara ini, ke-11 pasien mendapat perawatan medis di ruang cuci darah atau hemodialisa. Menurutnya, ruangan tersebut mampu memberi fasilitas penunjang medis yang mumpuni. Ia menjamin ketersediaan dokter dan perawat guna melayani pasien yang dipindahkan.

"Sekarang ditempatkan di ruang hemodialisa. Aman. Dokter dan perawat mendampingi," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Api baru padam sekitar satu setengah jam kemudian oleh 15 personel damkar dan dua mobil damkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement