Jumat 23 Aug 2024 21:34 WIB

Rumah Wartawan di Yogya Terbakar, Tujuh Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Pemilik rumah sedang pergi menuju ke arah Kulon Progo saat kebakaran terjadi.

Rep: Silvy Dian Setyawan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Rumah milik seorang warga di Kota Yogyakarta di kawasan Mantrigawen, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY, mengalami kebakaran, Jumat (23/8/2024). Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pemilik rumah diketahui merupakan seorang wartawan. 

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui hingga saat ini, begitu pun dengan kerugian akibat kebakaran tersebut. Setidaknya, dikerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. “Sebuah rumah dengan kondisi terbakar belum bisa diketahui jumlah kerugiannya,” kata Sujarwo, Jumat (23/8/2024). “Masih diselidiki penyebabnya,” lanjut Sujarwo. 

Baca Juga

Sujarwo menjelaskan, awalnya pemilik rumah atau korban APN (62 tahun) meninggalkan rumah dengan mengendarai sepeda motor menuju Kulon Progo sekitar pukul 13.00 WIB. Korban diketahui tinggal sendiri di rumah tersebut. 

Sekitar pukul 13.30 WIB, tetangga korban mendengar orang lain yang lewat di sekitar lokasi berteriak kebakaran. Kemudian, tetangga korban mengecek keluar rumah. Ternyata, sudah terlihat asap hitam mengepul hingga bagian atas rumah. “Dan api telah membakar rumah korban bagian belakang, kemudian saksi (tetangga korban) berteriak-teriak kebakaran,” ucap Sarjowo.

Tidak berapa lama kemudian, warga sekitar turut berdatangan ke lokasi dan langsung berupaya memadamkan api secara mandiri. Akan tetapi, upaya warga tidak berhasil karena kobaran api yang sudah sangat besar dan hampir membakar seluruh bagian rumah.

“Kemudian datang bantuan dari Damkar Kota Yogya yang langsung berusaha memadamkan api. Hingga akhirnya api bisa dipadamkan setelah datang bantun tujuh unit mobil pemadam kebakaran,” ungkap Sujarwo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement