Senin 26 Feb 2018 15:21 WIB

Mobil Tangki Solar Meledak, Dua Orang Tewas

Asal api dari api las yang menyulut tangki minyak.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda
Truk tangki meledak.(ilustrasi)
Foto: Kwwl.com
Truk tangki meledak.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah mobil truk bermuatan tangki berisi minyak solar meledak di bengkel las, Jalan Zulkarnain Subing, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur, Senin (26/2). Dua orang tewas terpental, seorang lagi masih dalam perawatan karena terluka parah.

Keterangan yang diperoleh dari warga setempat, Senin (26/2), mobil truk BE 8265 UP bermuatan tangki solar berada di bengkel las. Tampak pengemudi sedang melakukan pengelasan di bagian mobil tersebut, namun tiba-tiba api menjalar ke tangki dan terjadi ledakan kuat, yang menyebabkan dua orang terpental beberapa meter dan tewas seketika, seorang lainnya menderita luka.

''Tiba-tiba ada ledakan keras di bengkel las, dan terjadi kebakaran,'' kata Wadi, warga Ketuguhan.

Menurut dia, pemilik truk sedang melakukan pengelasan di bengkel las. Api dari las, tiba-tiba menjalar ke bagian tangki, dan tak beberapa lama meledak.

Dua orang yang belum diketahui identitasnya terpental sejauh lebih dari 20 meter. Seorang lagi terpental ke semak-semak. Diketahui, dua orang yang mendapat hantaman benda keras tersebut tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan seorang lagi dibawa ke rumah sakit.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, petugas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari penyebab ledakan. Dari hasil sementara, mobil truk berada di bengkel sedang melakukan pengelasan. ''Asal api dari api las menyulut tangki minyak,'' katanya.

Tim Inafis Polda Lampung sedang melakukan olah TKP, beberapa saksi pemilik bengkel dan warga juga dimintai keterangan mengenai kronologis kejadian. Menurut informasi, korban yang tewas merupakan sopir truk dan kernetnya, sedangkan korban yang masih dirawat belum diketahui identitasnya. Polisi sudah mengamankan pemilik bengkel las.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement