Ahad 25 Feb 2018 09:52 WIB

Susi Tantang Pemda se-Indonesia Beradu Paddle

Susi rela duel paddle agar pemda demi kebersihan danau di tiap wilayah.

Rep: Sri Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya menonton pertandingan Menteri Susi vs Wagub DKI Sandiaga di Danau Sunter, Jakarta (25/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya menonton pertandingan Menteri Susi vs Wagub DKI Sandiaga di Danau Sunter, Jakarta (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa senang tantangannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendorong Pemkot Jakarta Utara untuk bergerak cepat membersihkan Danau Sunter. Ia menantang seluruh pemerintah daerah (pemda) di Indonesia untuk adu paddling di danau masing-masing.

"Untuk saya luar biasa apa yang terjadi hari ini. Bahwa inisiatif untuk memuat bersih Jakarta dengan cara seperti ini bisa," kata Susi di Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (25/2).

"Saya akan tantang semua pemda untuk adu paddle supaya semua bersih," lanjut dia.

Susi mengajak masyarakat yang hadir di Danau Sunter untuk mendukung tantangan tersebut. "Kalau dukung, saya teriakkan Jalesveva Jayamahe. Di laut kita jaya," kata dia.

Susi menantang setiap pemda untuk membersihkan danau-danau di wilayahnya agar dapat digunakan sebagai tempat wisata. Ia menantang tempat-tempat itu agar disediakan gratis bagi para warga.

"Tidak boleh dipungut biaya. Kalau dipungut bayaran ditenggelamkan. Kalau buang sampah juga tenggelamkan. Pokoknya cuma satu aturannya, tidak benar, tenggelamkan," kata dia.

Di akhir sambutannya, Susi meminta doa dan dukungan dari warga masyarakat agar dapat mengalahkan Sandiaga. "Anda semua harus doakan saya menang. Kalau enggak, enggak dibersihin danau Jakarta," kata dia disambut tawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement