Kamis 22 Feb 2018 06:17 WIB

Pemilihan Caleg Golkar Ditentukan Hasil Pilgub Jabar

Kader Golkar yang hendak maju pada Pileg 2019, wajib memenangkan 2DM di wilayahnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Kampanye Partai Golkar.  (ilustrasi)
Foto: foto : dok. Republika
Kampanye Partai Golkar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Para bakal calon legislatif pada Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Golkar di Kabupaten Tasikmalaya, sebaiknya siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM). Sebab DPD Partai Golkar memutuskan pemilihan calon legislatif (caleg) akan ditentukan oleh hasil Pilgub Jawa Barat.

Bagi kader atau mereka yang hendak maju pada Pileg dari Partai Golkar maka wajib memenangkan 2DM di wilayahnya. Sehingga kalau di daerah atau dapilnya tidak mampu memenangkan pasangan 2DM maka pencalegannya akan ditinjau ulang.

"Masing-masing kader punya daerah binaan. Mampu tidak mereka memenangkan pasangan 2DM di daerah binaannya masing-masing? Jika tidak mampu, tentu akan kami pertimbangkan," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto, Rabu (21/2).

Ia menyebut sudah ada 68 bakal caleg yang akan maju dari Partai Golkar pada Pileg 2019 mendatang. Termasuk tiga pulun persen keterwakilan perempuan juga sudah tercukupi.

"Maka tes awalnya ini Pilgub Jawa Barat nanti. Bisa atau tidak mereka memenangkan pasangan 2DM di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement