Rabu 21 Feb 2018 19:29 WIB

Kalangan Pesantren Berdatangan Mendukung Rindu

Rindu berjanji akan memoderenisasi pesantren di Provinsi Jabar.

Warga Pesantren Roudhotul Hasanah Subang bersama pasangan pasangan cagub dan cawagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Kabupaten Subang, Rabu (21/2).
Foto: Istimewa
Warga Pesantren Roudhotul Hasanah Subang bersama pasangan pasangan cagub dan cawagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Kabupaten Subang, Rabu (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar nomor urut 1 HM Ridwan Kamil dan H Uu Ruzhanul Ulum tidak henti menuai dukungan dari kalangan pesantren. Kali ini, dukungan datang dari pesantren Roudhotul Hasanah Subang.

‘’Inilah figur pemimpin yang baik saat ini, profesional, agamis, dan mengerti tentang kemauan masyarakat Jabar. Saya total mendukung Rindu. Saya akan kerahkan masa saya, baik tua dan muda,’’ ujar KH Muhammad Abdul Mukmin yang akrab disapa Kyai Maung, Rabu (21/2).

Pesantren Roudhotul Hasanah didirikan pada 2002 oleh KH Muhammad Abdul Mukmin. Kakek Abdul Mukmin merupakan teman dari kakek Ridwan Kamil, KH Muhyidin. Pesantren Roudhotul Hasanah Subang berisikan ratusan santri yang datang dari kalangan anak jalanan, geng motor, pengamen jalanan, serta seniman.

Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil sangat mengapresiasi dukungan dari pimpinan Pesantren Roudhotul Hasanah. Emil meminta agar relawan terus bergerak dan bertambah. Menurut dia, minggu-minggu Rindu dan tim akan blusukan ke desa-desa.

‘’Saat ini, sudah ada 600 kordinator di seluruh kecamatan, tugasnya  mulai hari ini sampai hari H, terus meyakinkan masyarakat mengapa harus memilih Rindu,’’ tegas Emil. Dia menjelaskan, kekuatan Rindu yang pertama adalah, keduanya datang dari keluarga pesantren.

Emil menjelaskan, dirinya merupakan cucu KH Muhyidin, pendiri pesantren Pagelaran, dan Uu Ruzhanul Ulum adalah cucu KH Khoer Affandy Miftahul dari pesantren Miftahul Huda.

‘’Dalam memimpin Jabar kelak,  kami akan terapkan nilai ke-Islaman yang kokoh dan adil dalam memimpin Jabar,’’ katanya. Emil menyatakan, beberapa target dalam memimpin Jabar, yakni untuk memodernisasikan pesantren, memberikan pelayanan lebih baik, dan memberantas korupsi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement