Rabu 21 Feb 2018 18:45 WIB

Wisata Halal dan Konvensional Bersanding Mesra di NTB

TGB dinilai memberikan sentuhan luar biasa bagi kemajuan pariwisata NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lalu Abdul Hadi Faesal memuji Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang memberikan sentuhan yang luar biasa bagi kemajuan NTB. Terutama menyangkut sektor pariwisata.

photo
Pantai Kuta Mandalika di Lombok Tengah, NTB.

Dia berharap siapapun gubernur berikutnya akan tetap melanjutkan program wisata halal dan mampu menjadikan sektor pariwisata halal tetap bisa terus berkembang. Hadi yang bergelut dalam dunia pariwisata merasakan terobosan dari kepemimpinan TGB dalam mengubah wajah NTB.

Menurut Hadi, TGB berhasil menciptakan segmen wisata halal yang dikenal dunia, tanpa melenyapkan sektor pariwisata konvensional yang sudah ada "Sektor pariwisata halal dan konvensional di NTB bisa bersanding mesra yang pada akhirnya manfaatnya bisa dirasakan para pelaku industri wisata," kata Hadi.

Hadi mengungkapkan, TGB telah menancapkan pondasi wisata halal NTB yang kini menjadi imam sektor pariwisata halal bagi daerah lain. Tak hanya itu, Hadi juga mengapresiasi masifnya agenda berskala nasional hingga internasional yang menghadirkan begitu banyak wisatawan dalam periode sepuluh tahun terakhir. Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur NTB dua periode pada akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement