Rabu 21 Feb 2018 16:00 WIB

Penguin Indonesia Raih Predikat Pertama Top Brand 2018

Selama 36 tahun Penguin berkomitmen dalam meningkatkan mutu, kualitas dan pelayanan.

Penguin Indonesia Raih Predikat Pertama Top Brand 2018
Foto: Dok: Penguin Indonesia
Penguin Indonesia Raih Predikat Pertama Top Brand 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usia yang ke-36 di tahun 2018 ini, Penguin Indonesia masih dipercaya oleh masyarakat sebagai produk tangki air nomor 1 di Indonesia melalui Penghargaan Top Brand 2018. Dengan metode yang digunakan untuk penilaian yaitu wawancara one-to-one dan booster sampling yang menghasilkan Top Brand Index (TBI) berdasarkan pilihan konsumen.

“Di tahun 2018 ini Penguin mendapatnya Index sebesar 58,4 persen dengan peringkat ke-1 dan harapan pada tahun-tahun selanjutnya terus bertambah. Hal itu memotivasi Penguin untuk terus berinovasi menghadirkan teknologi dan produk-produk terbaik ke seluruh Indonesia. Selama 36 tahun Penguin berkomitmen dalam meningkatkan mutu, kualitas dan pelayanan untuk kepuasan pelanggan serta menciptakan loyalitas bagi konsumen,” ujar Andi Hermawan selaku Head of Marketing Communication and Customer Care PT Penguin Indonesia dalam keterangannya.

Penghargaan Top Brand 2018 diterima langsung oleh Ibu Heryati Tjandra selaku General Manager Sales Marketing PT Penguin Indonesia dan bertempat di Hotel Mulia - Jakarta pada tanggal 20 Februari 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.

 Untuk mendapatkan Top Brand Award, Frontier Consulting Group mengadakan survei di 15 kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda dan Banjarmasin dengan melibatkan 12.400 responden.  Adapun parameter Top Brand Index berdasarkan 3 kategori, diantaranya Mind Share yaitu pencapaian produk yang banyak dikenal oleh konsumen, Market Share yaitu pencapaian produk yang banyak digunakan dipasaran, danCommitment Share yaitu pencapaian produk yang menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Sejak didirikannya 36 tahun lalu pada tahun 1982, Penguin Indonesia konsisten memberikan kualitas terbaik dalam menghasilkan produk-produk unggulan. Kini Penguin Indonesia berkembang menjadi pemimpin pasar dan produsen tangki air dan kimia polyethylene di Indonesia.

Menggunakan berbagai macam teknologi dan kekuatan pada team Research and Development produk Penguin tidak hanya terbatas pada tangki air dan kimia, melainkan juga produk lain seperti road barriers, PVC atap gelombang, dan desain-desain khusus lainnya pun dapat diciptakan menurut spesifikasi dan kebutuhan pelanggan kami. Teknologi terbaru Penguin yang telah dikembangkan kini adalah Rotamould4, sebuah inovasi dengan silver ion yang dapat mengurangi mikroba hingga 99,99 persen dalam air sehingga lebih higienis dan aman digunakan dan bebas lumut.

Penguin menerapakan program Jaminan Mutu ISO 9001:2008 pada semua produksi. Penguin adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan SNI 7276: 2014 (produk tangki Air).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement