Rabu 21 Feb 2018 09:07 WIB

Jokowi akan Berikan Pembekalan CPNS Calon Hakim

Ini merupakan pembekalan akbar pertama dalam sejarah Mahkamah Agung.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo
Foto: EPA/David Moir
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung 2018 di Megamendung, Bogor, Rabu (21/2). Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali diagendakan juga akan menghadiri pembekalan akbar untuk pertama kalinya dalam sejarah MA ini.

Dari siaran resmi yang diterima, pada tahun ini, MA akan menyambut dan menerima 1.591 calon hakim (cakim) dari seluruh Indonesia. Diharapkan penambahan cakim dapat memenuhi kebutuhan hakim pada 86 pengadilan baru yang telah dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden pada 2016 lalu.

Dalam pembekalan juga akan ada penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis oleh Sekretaris MA atau Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) disaksikan oleh Presiden dan juga Ketua MA. Selain itu, dalam acara ini juga akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari BKN kepada MA terkait pelaksanaan seleksi CPNS Calon Hakim.

Setelahnya, seluruh calon hakim akan dilepas dan diberangkatkan ke lokasi latihan dasar masing-masing untuk menjalani latihan selama enam bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement