Selasa 20 Feb 2018 16:53 WIB

Anies Klarifikasi Fotonya yang Diduga Bersama Pengusaha

Foto itu diambil pada Maret 2017 saat masa kampanye Pilkada DKI putaran kedua.

Rep: Mas Amil Huda / Red: Esthi Maharani
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi beredarnya foto dirinya bersama beberapa orang yang diambil di kediamannya. Foto itu bermula dari akun Twitter lantas beredar dengan caption yang menyebut Anies melakukan pertemuan dengan pengusaha hiburan malam.

Anies tak membantah pertemuan itu. Dia mengaku lupa kapan persisnya foto tersebut diambil. Ia mengira foto itu diambil pada Maret 2017 saat masa kampanye Pilkada DKI putaran kedua. Namun, Anies menganggap mereka adalah bagian dari tamu yang tak pernah ditolak saat berkunjung ke rumahnya, siapapun mereka.

"Saya ketemu dengan asosiasi konstruksi, saya ketemu dengan semua macam asosiasi. Saya di rumah itu semua orang datang, terbuka dan kalau ada orang dateng enggak saya usir," kata dia di Balai Kota, Selasa (20/2).

Ketika ditanya pembahasan, Anies tak menjelaskan detail. "Anda ikut-ikut agenda, janganlah," ujar dia. Anies mengklaim tak ada hasil apa-apa dari pertemuan tersebut.

Foto yang beredar tersebut berlatar pendopo yang ada di kediaman Anies di Cilandak, Jakarta Selatan. Ada delapan orang yang berfoto bersamanya, empat di kiri dan empat di kanan Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement