Senin 19 Feb 2018 23:13 WIB

Dedi Mulyadi Kabulkan Mimpi Pasangan Lansia di Karawang

Dedi Mulyadi meminta warga meningkatkan kepedulian terhadap warga lansia.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Sandy Ferdiana
Cawagub Jabar Nomor Urut 4 Dedi Mulyadi (kemeja putih) tengah menjenguk warga lansia yang sakit di Kampung Lingkungan Krajan, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Senin (19/2).
Foto: Ita Nina Winarsih/REPUBLIKA
Cawagub Jabar Nomor Urut 4 Dedi Mulyadi (kemeja putih) tengah menjenguk warga lansia yang sakit di Kampung Lingkungan Krajan, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Senin (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Mimpi pasangan lanjut usia (lansia) Anah (70 tahun) dan Wahidin (75), warga Kampung Lingkungan Krajan, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, akhirnya terwujud, Senin (19/2). Sejak lama, pasangan lansia itu ingin dijenguk oleh Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi.

Usia tua membuat pasangan itu tidak berdaya dan sakit. Sehari-harinya, mereka terbaring dengan perawatan ala kadarnya oleh putranya. Putra pasangan lansia tersebut, Anang, mengatakan, sudah lama kedua orang tuanya ingin dijenguk oleh Kang Dedi, panggilan akrab Dedi Mulyadi.

Harapan dijenguk itu, papar Anang, dipicu dari informasi yang diperolehnya terkait kepeduliaan Dedi terhadap lansia dan warga yang sakit. ‘’Bapak dan ibu selalu bilang, ingin dijenguk sama Pak Dedi," ujar Anang, menuturkan ucapan kedua orang tuanya, Senin (19/2).

Cawagub Jabar nomor urut empat Dedi Mulyadi mengaku, sengaja mendatangi rumah pasangan lansia tersebut setelah mendapat laporan dari timnya. Kunjungan itu, imbuh dia, bertepatan dengan jadwal kampanyenya ke Kabupaten Karawang, Senin (19/2).

Saat berjumpa dengan Kang Dedi, tampak rasa bahagia tersirat dari raut muka kakek dan nenek itu. Para tetangga pasangan lansia itupun, turut menyambut antusias kedatangan Dedi Mulyadi. Terlebih, keinginan dijenguk oleh Dedi Mulyadi dari Anah dan Wahidin sudah banyak diketahui warga setempat.  

Kepada warga setempat dan tokoh di wilayah itu, Dedi meminta agar semua pihak membantu pasangan lansia tersebut. Terlebih, imbuh dia, rumah Anah dan Wahidin tampak kotor dan banyak bagian yang sudah rapuh.

‘’Saya meminta warga untuk turut membantu tetangganya yang kesusahan. Minimal, membantu membersihkan rumahnya. Kasihan, pasangan ini sudah tua dan sakit,’’ ujar Dedi. Terkait pengobatan Anah dan Wahidin, Dedi berjanji akan memerhatikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement