Senin 19 Feb 2018 19:59 WIB

Demiz Borong Manggis untuk Main Tebak-tebakan

Deddy Mizwar membeli buah manggis seharga Rp 320 ribu.

Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, berkampanye di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Senin. Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, mengawalinya dengan memborong buah manggis dari salah seorang pedagang buah di pasar tersebut.

"Tadi saya beli manggis, buat di posko nanti, buat tebak-tebakan, biar pada sehat juga makan buah manggis" kata Deddy di sela-sela kampanyenya di Pasar Induk Caringin.

Demiz membayar langsung buah manggis yang dibelinya seharga Rp 320 ribu. Adapun harga satu kilogram buah manggis di pasar tersebut adalah Rp 8 ribu.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat ini berkampanye dengan mengenakan kemeja putih. Deddy didampingi istrinya R Giselawati Wiranegara.

"Ini pasar induknya Kota Bandung. Karena, pasar ini ada 16 hektare dan sudah berdiri sejak tahun 1990 beroperasinya,'' kata dia. 'Jadi, pasar ini memang sangat dibutuhkan untuk suplai kebutuhan masyarakat di Kota Bandung.''

Menurut dia, keberadaan Pasar Induk Caringin sangat penting karena setiap harinya melayani pedagang dari 700 pasar di Kawasan Bandung Raya. "Pasar ini dibutuhkan untuk suplai sehingga dari Pasar Induk Caringin ini untuk pasar-pasar lain di Bandung, tadi (suplai barang) ada dari Lampung masuk ke sini, dari Jateng juga masuk," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement