Senin 19 Feb 2018 16:56 WIB

Kelelahan Kampanye, Dedi Mulyadi Tidur di Bale-Bale Warteg

Sejak pagi berkeliling ke sejumlah tempat di Karawang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Wagub Jabar Dedi Mulyadi tidur di bale-bale warteg di Karawang, Senin (19/2),setelah ke berkampanye di sejumlah tempat di Karawang
Wagub Jabar Dedi Mulyadi tidur di bale-bale warteg di Karawang, Senin (19/2),setelah ke berkampanye di sejumlah tempat di Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sejumlah warga Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikejutkan dengan hal tak biasa di sebuah warung tegal (warteg). Pasalnya, di depan warteg tersebut, terlihat calon wakil gubernur (cawagub) Jabar, Dedi Mulyadi, sedang tertidur. Pria yang berpasangan dengan Deddy Mizwar ini, tampak pulas meskipun tidur hanya beralaskan bale kayu.

Mimin Mintarsih (43 tahun), warga sekitar, mengatakan, dirinya kaget saat akan membeli teman nasi ke warteg tersebut. Karena, saat akan masuk ada pria dengan iket di kepalanya, sedang tertidur pulas. "Itu sepertinya Pak Dedi ya? Kok tidurnya seperti itu ya," ujar Mimin, kepada republika.co.id, Senin (19/2).

Mimin beranggapan, kalau pejabat itu tidurnya akan di tempat-tempat tertentu. Minimal, di atas kasur yang empuk. Ternyata bisa tidur di mana pun dengan nyenyaknya.

Warsino (pedagang cilok), mengatakan, baru kali ini melihat calon tidur di mana saja. Dirinya kira,  pejabat tidurnya tidak disembarang tempat. Ternyata, perkiraannya salah. Cawagub bisa istirahat di tengah-tengah aktivitas warga. "Kirain yang tidurnya di mana saja itu pedagang keliling seperti kami. Pak Dedi juga bisa tidur pulas di bale warteg," ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Dedi Mulyadi, mengaku, sejak pagi dirinya sudah keliling-keliling di sejumlah tempat di Karawang. Kebetulan, jam makan siang rombongan berisitirahan di warteg. Kesempatan itu dipergunakannya untuk beristirahat beberapa menit.

"Sambil menunggu rombongan makan siang, saya sempatkan tidur sejenak. Untuk menghilangkan lelah," ujar pria yang sedang berpuasa sunah Senin-Kamis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement