Ahad 18 Feb 2018 19:52 WIB

BMKG Kalbar Deteksi 28 Titik Panas

Pemantauan dilakukan jam 07.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Titik panas. Ilustrasi
Foto: Antara
Titik panas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mendeteksi sebanyak 28 titik panas. Koordinator BMKG Provinsi Kalbar Erika Mardiyanti mengatakan, berdasarkan pantauan LAPAN pada 18 Februari 2018 dari jam 07.00 sampai pukul 17.00 WIB, terdapat 28 titik hotspot di wilayah Kalbar.

"Titik hotspot terbanyak terdapat di wilayah Kabupaten Mempawah sebanyak sembilan titik hotspot," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (18/2).

Perempuan yang juga Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak ini memerinci sembilan hotspot tersebar di Kecamatan Mempawah Hilir sebanyak tiga, Kecamatan Segedong sebanyak dua, Kecamatan Mempawah Timur dua titik, Kecamatan Sui Pinyuh satu titik, dan Kecamatan Siantan satu titik.

Kemudian, enam hotspot lainnya juga terdeteksi di Kabupaten Ketapang,kemudian empat hotspot di Sambas. Selain itu tiga titik panas lainnya di Bengkayang, dan tiga titik hotspot di Kubu Raya. Kemudian di Kabupaten Sanggau sebanyak satu titik hotspot, Kabupaten/Kota Landak, dan Sekadau masing-masing satu hotspot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement