Sabtu 17 Feb 2018 20:10 WIB

PDAM Sleman Luncurkan Air Kemasan Daxu

Instansi pemerintah di Kabupaten Sleman diimbau memakai air minum kemasan Daxu.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Didi Purwadi
Bupati Sleman, Sri Purnomo
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Bupati Sleman, Sri Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sleman resmi meluncurkan produk air minum dalam kemasan dengan nama Daxu. Daxu yang berarti Dari Air Kaliurang ini secara simbolis diluncurkan langsung Bupati Sleman.

Dalam sambutannya, Sri Purnomo mengungkapkan peluncuran air minum Daxu merupakan langkah yang baik dari PDAM Sleman. Karenanya, ia mengimbau seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Sleman untuk mendukung langkah PDAM Sleman tersebut.

Sri mendorong seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Sleman senantiasa memakai air minum kemasan Daxu dalam kegiatannya. Terlebih OPD rapat hampir setiap hari, sehingga sebisanya menggunakan air minum milik Kabupaten Sleman.

"Ya siapa lagi kalau bukan kita yang akan mempromosikan," kata Sri di PDAM Sleman, Yogyakarta, Jum'at (16/2).

Lebih lanjut, Sri berharap air minum PDAM Sleman mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada di pasaran. Ia mengimbau PDAM Sleman untuk membuat strategi pemasaran yang baik supaya produknya bisa diterima masyarakat, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Jadi, setelah diluncurkan ini harus punya program,'' ujarnya. ''Targetnya setahun bisa memasarkan berapa, itu harus dipikirkan.''

Direktur PDAM Kabupaten Sleman, Dwi Nurwanta mengatakan, produk air minum dalam kemasan itu sudah siap diedarkan di pasaran. Menurut Dwi, PDAM Sleman telah menyelesaikan seluruh perizinan untuk produk air minum miliknya.

Mulai dari Sertifikasi Halal, Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Distribusi. Ia mengatakan, setelah resmi diluncurkan, Daxu akan bisa dibeli di agen-agen yang tersebar di Kabupaten Sleman.

"Sekarang ini masih (bisa dibeli) di kantor, tapi mulai besok sudah bisa dibeli di luar. Ini tadi juga kita undang jejaring dan agen-agen yang akan menjual di luar," kata Dwi.

Air minum dalam kemasan Daxu ukuran 240 mililiter saat ini djual dengan harga 20 ribu per dus dengan isi 48 cup per dus. Untuk ukuran 330 mililiter dihargai 28 ribu dengan isi 24 botol. Sedangkan, 660 dijual 32 ribu dengan isi 24 botol, ukuran 1500 mililiter dengan harga 32 ribu isi 12 botol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement