Sabtu 17 Feb 2018 09:18 WIB

Sekolah di Cileungsi Terbakar, 5 Kelas dan Gudang Buku Ludes

Titik api berawal dari gudang buku yang terletak di lantai satu sisi kiri sekolah.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran terjadi di SMP PGRI Sutrya Kencana, Bogor.
Foto: Humas Polres Bogor
Kebakaran terjadi di SMP PGRI Sutrya Kencana, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kebakaran terjasi di SMPN PGRI Surya Kencana di Jalan Raya Cibubur-Cileungsi, Bogor, Jumat (16/2) sekitar pukul 21.30 WIB. Akibatnya, lima kelas dan satu gudang buku serta ruang komputer terbakar habis.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, menjelaskan, titik api berawal dari gudang buku yang terletak di lantai satu pada sisi kiri sekolah. "Saksi mata atas nama Komaruddin (57 tahun) berusaha memadamkannya dengan ember," tutur Ita kepada Republika.co.id, Sabtu (17/2).

Tapi, api yang sudah terlanjur membesar membuat upaya Komaruddin sia-sia. Api justru menjalar sampai ke lantai dua dan menjangkau ruangan lain, termasuk lima kelas yang berada tidak jauh dari gudang buku.

Setelah tidak bisa memadamkan, Komaruddin segera meminta temannya untuk segera menghubungi Polsek Cileungsi yang lantas mengontak pemadam kebakaran setempat. Sebanyak tujuh unit mobil damkar dikerahkan. "Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian," sekitar pukul 23.45 WIB, ucap Ita.

Atas kejadian ini, Ita mengatakan, tidak ditemukan korban jiwa. Sementara, pihak kepolisian belum bisa mengetahui titik api ataupun penyebab kebaran karena kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) yang gelap. Penyelidikan kembali dilanjutkan pada pagi ini.

Saat ini, jajaran Polsek Cileungsi tengah melakukan olah dan mengumpulkan keterangan empat saksi. Selain Komaruddin, ada juga Heryanto yang bekerja sebagai sekuriti, penjaga sekolah atas nama Oji dan warga setempat, Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement