Jumat 16 Feb 2018 14:25 WIB

Ucapkan Imlek, Ketua DPR Minta Sisipan Doa Gus Dur

Gus Dur telah memberi tauladan tentang mensyukuri keberagaman

Rep: Fergi Nadira/ Red: Joko Sadewo
Gus Dur
Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai perayaan Tahun Baru China atau Imlek mempunyai makna penting bagi Bangsa Indonesia. Hal itu, menurutnya menunjukan bangsa Indonesia sudah menempatkan keberagaman sebagai kebanggaan yang tak boleh disia-siakan.

"Keberagaman bukan hanya menjadi kekayaan nasional, melainkan telah menjadi ruh bagi bangsa kita. Saya harap perayaan Imlek kali ini bisa membawa hikmah tentang pentingnya kita menghargai keberagaman," ujar Bamsoet melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/2).

Perayaan Imlek, menurut dia, tidak semata dimiliki oleh warga Indonesia keturunan Tionghoa. Imlek  telah menjadi perayaan bagi seluruh elemen suku bangsa.

Bamsoet meminta agar pada perayaan Imlek tahun ini, disisipkan juga doa untuk guru bangsa, KH Abdurrahman Wahid/Gus Dur,  yang telah memberikan teladan tentang pentingnya mensyukuri keberagaman sebagai rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Bamsoet berharap, melalui perayaan Imlek, bangsa dan negara Indonesia terus maju menjadi bangsa yang beradab, bangsa yang menghargai keberagaman budaya, serta mengasihi sesama anak bangsa.

"Selamat merayakan Imlek. Gong Xi Fa Cai. Kedamaian dan kesejahteraan menyertai kita semua," tutup Bamsoet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement