Jumat 16 Feb 2018 13:03 WIB

Politisi PAN Yakin Zulkifli Hasan akan Dipilih Jadi Cawapres

Muslim mengatakan tidak ada ketua partai sesering Zulkifli Hasan berkeliling daerah

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Foto: Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Muslim Ayub mengkritisi salah satu lembaga survei yang menyatakan partai berlambang matahari terbit tersebut berpotensi tidak lolos parliamantary threshold. Menurutnya Zulkifli sudah keliling-keliling daerah untuk bertemu dengan masyarakat.

"Pak Zul kan sudah 70 persen kabupaten didatangi, jadi heran kalau ada yang bilang Pak Zul tidak masuk nominasi Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 nanti. Kami punya survei sendiri," terang anggota Komisi III DPR RI, di Jakarta, Kamis (15/2).

Bahkan Ayub berani bertaruh jika pilpres digelar pada hari ini, nama Zulkifli Hasan akan mengalahkan nama-nama kandidat yang saat ini beredar. Karena menurutnya, elektabilitas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu cukup tinggi.

"Tinggal lihat saja penilaian masyarakat. Saya kira tidak ada ketua partai lain yang sesering beliau berkunjung ke daerah-daerah," tutur Muslim.

Lanjut Muslim, sebenarnya alam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) para kader berharap agar Zulkifli Hasan maju pada Pilpres 2019 mendatang. Kader meminta Ketua umum mereka diusung menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Hanya saja sampai saat ini yang bersangkutan masih belum mengiyakan. Apalagi, saat ini PAN menjadi partai yang tidak dilanda konflik internal, hingga suara kadernya tetap utuh dan solid.

"Kami pernah meminta dia untuk maju jadi presiden pada saat itu. Tapi dia bilang, kita lihat dulu survei kita nanti nya. Kami sudah punya lembaga survei tersendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis hasil survei posisi calon presiden yang diramalkan bertarung di Pilpres 2019. Nama Presiden Joko Widodo menduduki urutan pertama dengan 38.4 persen, Prabowo Subianto sebanyak 24,6 persen. Sementara hasil survei cawapres yaitu Muhaimin Iskadar 14,9 persen dan Zulkifli Hasan 3,8 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement