Jumat 16 Feb 2018 10:40 WIB

Imlek, Volume di Tol Tangerang Merak Naik 2.000 Kendaraan

Tercatat sekitar dua ribu kendaraan meningkat atau sebesar 4,47 persen.

Rep: singgih wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih
Gerbang Tol Merak (ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Gerbang Tol Merak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tol Tangerang-Merak (Tamer) siap memberikan pelayaan untuk pengguna jalan yang akan menikmati libur panjang Imlek 2018. ASTRA Infra Toll sebagai pengelola Tol Tamer memberikan peningkatan pelayanan baik transaksi dan kondisi jalan hingga pelayanan keamanan 24 jam.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti, Sunarto Sastrawiyoto mengatakan, diprediksi lalu linas pada libur panjang kali ini mengalami peningkatan dari hari-hari biasa. Tercatat sekitar dua ribu kendaraan meningkat atau sebesar 4,47 persen.

"Konsidi jalur dan marka jalan Ruas Tol Tangerang-Merak semuanya dalam kondisi baik. Meskipun terdapat pekerjaan penambahan lajur Ruas Cikupa-Balaraja, hal ini tidak mempengaruhi operasional jalan. Dapat kami pastikan semua alur tetap bisa dilalui dengan lancar, aman dan nyaman," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2).

Meski demikian, ASTRA Tol Tamer mengharapkan pengguna jalan tetap berhati-hati dan waspada pada area pekerjaan, agar tercipta kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berkendara di Jalan Tol Tangerang-Merak.

ASTRA Tol Tamer juga tetap mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional sesuai dengan situasi dan kondisi.

"Manajemen lalu lintas ini bersifat situasional. Jika terjadi kepadatan lalu lintas di Akses Cilegon Barat, maka dimungkinkan untuk dilakukan manajemen lalu lintas dengan cara mengalihkan kendaraan dari atau menuju ke arah Anyer melalui Gerbang Tol Merak," kata Manajer Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah.

Kecenderungan tren lalu lintas liburan kali ini diprediksi akan dipadati oleh pengguna jalan yang akan menuju Anyer dengan lebih memilih rute melalui Gerbang Tol Cilegon Timur kemudian melalui Jalan Lingkar Selatan Cilegon.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang menuju Anyer, ASTRA Tol Tamer siaga untuk membuka Gerbang Tol Keluar Cilegon Timur sebagai prioritas guna antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan gerbang tol.

Untuk menambah kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Tamer menyediakan layanan pengisian ulang/top up uang elektronik di setiap kantor gerbang dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak yaitu di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement