Kamis 15 Feb 2018 19:20 WIB

Dikabarkan Jadi Wakil Ketua DPR, Ini Kata Utut Adianto

Menurut Utut, jabatan Wakil Ketua DPR diputuskan Megawati

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Utut Adianto (tengah)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Utut Adianto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto disebut-sebut bakal mengisi jatah kursi wakil Ketua DPR yang akan dilantik dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut, mantan Grand Master Catur tersebut enggan berkomentar lebih jauh.

"Penempatan petugas partai itu di mana-mananya itu adalah Ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri), jangan berandai-andai," kata Utut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2).

Utut menegaskan bahwa dirinya siap bekerja dengan baik sesuai dengan aturan partai. Untuk penambahan nomenklatur bidang yang akan dibawahi fraksi PDI Perjuangan, dirinya mengaku belum berdiskusi dengan pimpinan DPR yang lain.

"Saya belum diskusi dengan pimpinan-pimpinan yang lain, kan kita tidak bisa sepihak karena ke depan semua harus dirembuklah," katanya.

Diketahui PDIP mendapatkan satu jatah kursi Pimpinan DPR RI setelah revisi UU MD3. Penambahan tersebut merupakan hasil disepakatinya pembahasan Revisi Undang Undang MPR, DPR, DPD, DPRD (RUU MD3) pada Senin (12/2) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement