Selasa 13 Feb 2018 19:29 WIB

Puluhan Rumah di Manokwari Terendam

Banjir terjadi setelah hujan selama empat jam.

Banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANOKWARI -- Puluhan rumah warga di Manokwari, Papua Barat, terendam banjir Selasa (6/2). Banjir terjadi setelah hujan yang berlangsung sekitar empat jam di wilayah tersebut.

Pantauan Antara, rumah warga yang terendam banjir antara lain di Kampung Bugis dan Kampung Maduraja, Kelurahan Wosi, Manokwari Barat. Tak hanya rumah warga, banjir juga menutup beberapa titik jalan utama daerah tersebut.

Di jalan Essau Sesa, air menggenangi tiga rumah toko dan satu warung Bakso. Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Papua Barat yang tak jauh dari tiga ruko Jln.Essausesa pun nyaris kebanjiran.

Banjir cukup parah pun terjadi di Jln.Taman Ria Bandara. Beberapa warung makan, tempat laundry hingga rumah penginapan di jalan tersebut tergenang banjir.

Ketinggian air yang menggenai rumah warga dan bangunan lain berfariasi antara 30 hingga 70 sentimeter. Rata-rata, banjir terjadi akibat luapan air dari saluran atau drainase.

Banjir pun menimpa rumah warga di Kompleks Transisto. Kandang ternak milik warga tersapu banjir dan sejumlah hewan ternak hanyut terbawa arus.

Yohanes Sayori, warga Transisto mengutarakan banjir dilingkunganya terjadi akibat luapan sungai Wosi. Sudah berulang kali sungai tersebut meluap. "Lima ekor Babi saya hanyut terbawa Air. Air masuk rumah dan juga kandang ternak saya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement