Selasa 13 Feb 2018 17:55 WIB

Rencana OSO Mundur dari Jabatan Wakil Ketua MPR Diapresiasi

Rencana mundur OSO harus disambut dengan baik

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura, Dadang Rusdiana mengapresiasi niatan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) untuk mundur dari jabatan Wakil Ketua MPR. Menurut Dadang, hal itu merupakan sebuah pembelajaran demokrasi yang baik.

"Saya kira sudah baik ya Pak Oesman Sapta dengan legowo gitu ya mundur dari MPR," katanya saat ditemui Republika.co.id, Selasa (13/2).

Menurutnya, dengan mundurnya OSO hal tersebut sudah mencerminkan sikap kenegarawanan. karena bisa lebih konsentrasi di DPD. "Saya kira itu harus kita sambut baik," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPR RI Syarifuddin Sudding enggan berkomentar terkait rencana mundurnya OSO. "Tanya Pak OSO saja kalau soal itu," tuturnya.

Sebelumnya, OSO membenarkan keinginan dirinya untuk mundur dari jabatan Wakil Ketua MPR. OSO mengungkapkan alasan mundurnya dirinya kepada awak media dikarenakan ingin lebih konsentrasi di DPD.

"Iya, sudah terlalu sibuk," Kata OSO saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/2).

Terkait siapa pengganti dirinya, Ketua Umum Partai Hanura tersebut mengaku belum mengetahui siapa yang akan menggantikannya. Namun ia menegaskan penggantinya kelak harus dari DPD. "Kok ada dari parpol, DPD ya DPD," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement